Cara Cepat Memperbaiki Hp Android Yang Terkena Virus


Cara Cepat Memperbaiki Hp Android Yang Terkena Virus


Cara Memperbaiki Hp Android Yang Terkena Virus - Sobat, kalian pasti merasakan Hp Android yang kita pakai terinveksi virus yang membuat Hp kita menjadi lemot atau juga eror, Hal itu sudah saya alami sobat. Untuk memperbaikinya admin mencoba mencari solusi di Internet tentang bagaimana cara memperbaiki Hp Android yang terkena Virus. Banyak sekali cara untuk memperbaiki Hp Android yang terkena virus atau eror. Dalam benak saya memikirkan untuk membawanya ke tukang service Hp biar langsung okey gitu, tapi ternyata kita juga bisa memperbaiki Hp Android yang kita miliki ketika terkena virus. Virus bisa masuk ke Hp kita dengan bermacam-macam cara seperti ketika Online atau juga waktu kita mengisi lagu lewat pc atau laptop. Virus memang mengjengkelkan sobat. ayo kita perbaiki Hp Android kita yang terkena Virus dengan beberapa cara ini. 

Cara Memperbaiki Hp yang Terkena Virus - Okkey sobat kita akan menggunakan satu cara yang menurut saya cukup ampuh untuk memperbaiki Hp kita yaitu dengan cara mengembalikan Hp kita ke pengaturan awal. Dengan Harapan jika mengembalikan ke pengaturan awal pabrik maka semua data yang berada di Hp anda bisa hilang.  Untuk melakukan langkah ini yang harus Anda ingat adalah langkah ini akan memberikan satu peringatan untuk memilih dengan pilihan apakah kita menghapus semua data yang ada di Hp atau tidak. Sobat, saya sarankan dalam memperbaiki Hp Android yang terkena virus lebih baik Hapus semua data  yang ada di dalam Hp, untuk menjaga biar tidak terulang atau terkena virus lagi. Bila sobat memiliki Data yang penting segera pindahkan saja ke PC untuk sementara waktu. Setelah sobat mengamankan data yang penting silakan lakukan langkah-langkah berikut :

Langkah pertma kita masuk ke menu setting, lalu pilih menu Backup and Reset, biar lebih jelas lihat gambar dibaw ini .


Setelah langkah itu dilakakukan maka secara otomatis akan ada sebuah pilihan untuk mengahapus semua data yang ada dalam Hp tersebut. Centang Pilihan itu dan langsung mulai prosesnya. Setelah proses selesai Hp secara otomatis akan restart ulang dan Hp akan kembali seperti pengaturan awal pabrik. Bila Hp Android anda sudah selesai melalui proses ini maka akan terhapus semua virus yang ada dalam Hp hati. Ingat hati-hati dengan data-data penting yang Anda miliki, Lebih baik Anda pindahkan ke Komputer atau laptop dengan mengguna Memori yang anda miliki. lalu lakukan pembersihan virus dengan aplikasi yang sudah tersedia di Komputer yang anda miliki.

Memperbaiki Hp Dengan cara mengembalikan ke pengaturan awal terkadang belum bisa membunuh virus-virus yang ada di dalamnya. Apabila hal itu terjadi pada Hp kalian lakukan langkah kedua yaitu dengan cara factory Reset. Sebelum melakukan hal itu saya ingatkan untuk memindahkan Data-data yang penting ke komputer atau laptop. Okkey ayo kita lakukan cara yang kedua. 

Pertama yang harus dilakukan matikan Hp kemudian lakukan penekanan secara bersamaan antara tombol power dan tombol volume atas atau bawah. Untuk proses penekanan harus di tahan sampai ada Tulisan muncul pada layar monitor. Maka akan muncul tulisan seperti gambar di bawah ini. 

Nah ketika sudah Muncul seperti di gambar, maka pilih yang bertuliskan MMC atau lihat arti dari tulisan tersebut. 

工厂模式            = Factory Mode
自动测试            = Auto Test
手动测试            = Manual Test
单项测试            = Individual Test
测试结果            = Test Result
调试测试选项    = Debug Test Option
擦除e MMC       = Wipe emmc
版本信息            = Version Info
重启手机            = Reboot Phone

Sobat, Pilih Wipe emmc untuk segera melakukan proses factory Riset. Proses ini akan memakan waktu, ketika proses sudah selesai maka Hp anda akan restart secara otomatis. Setelah itu Hp yang anda miliki akan kembali seperti baru lagi tanpa adanya virus yang menjengkelkan. 

Note : Dalam menggunakan cara-cara yang telah admin sampaikan lebih baik kita melakukan dengan menghapus semua data yang ada untuk menghindari virus yang sudah masuk ke data-data yang anda miliki. Tapi apabila data-data tersebut penting, lakukan pemindahan data tersebut kemudian scan dengan menggunakan antivirus yang ada pada komputer atau laptop.

Demikian sobat SofTom sedikit berbagi pengalaman yang pernah admin alami dan alhamdulillah Hp saya sudah normal seperti sedia kala. tapi bagi anda yang belum bisa menghilangkan virus dengan melakukan proses yang telah admin sampaikan lakukan pilihan terakhir yaitu dengan cara flash Hp yang anda punya.  




Cara Cepat Memperbaiki Hp Android Yang Terkena Virus

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cepat Memperbaiki Hp Android Yang Terkena Virus"

Post a Comment

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan Blog Kami. Terima kasih atas kunjungan Anda. http://mysoftom.blogspot.co.id